headerphoto

Akreditasi Prodi PBSI UPY 2017

Jum`at, 17 Maret 2017 17:28:22 - oleh : admin

Akreditasi

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas PGRI Yogyakarta akan kedatangan tamu penting pada tanggal 19-20 Maret 2016. Tamu tersebut ialah Dr. Susetyo, M.Pd dari UNIB Bengkulu dan Dr. Sumarwati dari Universitas Negeri Surakarta. Kedua tamu penting ini merupakan asesor yang akan menguji kelayakan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Univeritas PGRI Yogyakarta.

Guna menyambut kedua asesor tersebut segenap kalangan sudah menyiapkan matang-matang semua perangkat yang akan ditampilkan. Persiapan tersebut nampak jelas di ruang tata usaha dan ruang prodi PBSI. Seluruh dosen terlihat sibuk menyiapkan seluruh perangkat pembelajaran dari awal terlahirnya PBSI sampai dengan tahun 2017 ini. Pindah ke ruang tata usaha, tak kalah serius terlihat di muka karyawan tata usaha yang menyiapkan segala berkas-berkas yang sekiranya akan menjadi pertimbangan dalam penilaian. Selain itu, penataan ruang PBSI dilakukan sedemikian rupa supaya terlihat lebih rapi dan bersih guna menyambut tim asesor prodi PBSI Universitas PGRI Yogyakarta.

Persiapan menyambut tim asesor ini merupakan pekerjaan yang besar dan melelahkan. Oleh sebab itu, persiapan harus dilakukan dengan baik dan sedapat mungkin minim kesalahan. Persiapan ini mendapat bantuan dari para mahasiswa PBSI UPY yang dengan ikhlas dan senang hati membantu dari pagi hingga terbenamnya matahari. Tanpa kerjasama yang baik dari pihak dosen, karyawan, dan mahasiswa sulit rasanya untuk meraih nilai yang paling maksimal.

Semua pihak berharap prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas PGRI Yogyakarta mendapatkan capaian yang paling maksimal. Meskipun masih seumur jagung, prodi ini sudah berkembang ke arah yang lebih baik dan profesional terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang memilih prodi PBSI UPY sebagai tempat mereka menimba ilmu. Tenaga pengajar yang kompeten dan makin lengkapnya sarana dan prasarana penunjang perkuliahan menjadi motor utama untuk meraih nilai terbaik dalam akreditasi kali ini. 



kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya