PBSI UPY - Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Rubrik : Berita Terkini
Bincang-Bincang Sastra Edisi Kedua
2017-03-16 12:52:14 - by : admin

     Menulis merupakan kegiatan yang sebagian besar orang dianggap sulit. Kegiatan menulis membutuhkan kemampuan mengekspresikan ide dan gagasan ke dalam bentuk aksara. Selain itu, menulis juga membutuhkan pemahaman bahasa yang baik supaya apa yang akan ditulis dapat diterima oleh pembaca dengan baik.


 


     Menumbuhkan cinta menulis perlu dilakukan sejak dini dalam diri setiap orang. Seseorang dianggap mampu dan mahir dalam menulis karena sudah melewati berbagai tahap dan pengalaman yang tidak mudah. Sikap pantang menyerah dan mau belajar merupakan sikap yang perlu ditumbuhkan supaya kemampuan menulis semakin lama semakin terasah dengan baik.


 


     Menyadari penting dan tidak mudahnya menguasai keterampilan menulis maka mahasiswa PBSI UPY mengadakan acara "Bincang-Bincang Sastra Edisi Kedua." Acara ini memiliki beberapa tujuan. pertama, menambah wawasan mengenai kepenulisan khususnya bagi mahasiswa PBSI dan mahasiswa UPY pada umumnya. Kedua, guna menumbuhkan rasa percaya diri untuk menulis. Ketiga, untuk menumbuhkembangkan bakat menulis fiksi maupun nonfiksi.


 


     Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2014 (Jumat) di Angkringan Joglo. Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan inspirasi calon-calon penulis yang biasanya masih menemukan banyak kendala ketika hendak menulis.

PBSI UPY - Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia : http://pbsi.upy.ac.id
Versi Online : http://pbsi.upy.ac.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=34