headerphoto

Workshop Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis TI

Jum`at, 17 Maret 2017 15:39:00 - oleh : admin

     Media pembelajaran merupakan salah satu strategi pembelajaran yang diterapkan oleh tenaga pengajar khususnya guru untuk menunjang pembelajaran sehingga dapat mencapaitujuan pembelajaran yang efektif dan efisien. Guru harus melakukan pembelajaran yang menarik, kreatif, dan inovatif demi tercapainya tujuan pembelajaran tersebut.

      Mengingat lulusan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan mengajar jenjang pendidikan menengah pertama dan menengah atas, sering kali siswa menganggap pelajaran bahasa Indonesia sebagai pelajaran yang membosankan. Oleh sebab itu, perlu adanya pembelajaran yang menarik dan menyenangkan yang diterapkan guru dengan memanfaatkan TI.

     Pemanfaatan TI dalam pembelajaran bahasa Indonesia dapat memberikan banyak manfaat. Pemanfaat Ti dalam pembelajaran tentunya akan membuat suasana pembelajaran jauh lebih menyenangkan dibandingkan pembelajaran yang konvensional. Selain itu, peserta didik juga akan lebih mudah menangkap materi karena peserta didik sejak awal sudah tertarik dengan materi yang dibawakan guru.

     Pentingnya penggunaan media TI dalam pembelajaran membuat mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas PGRI Yogyakarta mengadakan acara yang berjudul "Workshop Media pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis TI." Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2016 bertempat di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta. Dengan dilaksanakan acara ini diharapkan dapat menambah kreatif calon pendidik dalam menyiapkan dan menyajikan bahan ajar.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Sain dan Teknologi" Lainnya